ROKAN HILIR, BANGKO - Salah satu kebutuhan penting dalam menjalankan roda pemerintahan, perlunya infratstruktur dan pembangunan pemerintah. Pembangunannya sesuai kebutuhan dan ketersediaan anggaran. pembangunan di bangun mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat kepenghuluan/kelurahan. pembangunan pemerintahan dijadikan tempat pelayanan roda pemerintahan terhadap masyarakat, salah satu pembangunan vital pelayanan masyarakat itu adalah kantor kecamatan. 

http://www.beritarohil.com/
Bahkan untuk beberapa kantor camat yang sudah sangat parah, mendapatkan prioritas pertama pada tahun anggaran 2016 lalu, diantaranya kantor Camat Sinaboi, sedangkan untuk kantor Camat Pekaitan, dibuat jalan masuk kekantor itu, sehingga diharapkan dalam waktu dekat, kantor itu bisa dipergunakan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Perhatian juga diberikan kepada kecamatan yang baru dimekarkan, kantor camat menjadi prioritas utama, ditargetkan dalam waktu tidak terlalu lama, kantor camat selesai dibangun.

Upaya lain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, keberadaan UPTD disetiap kecamatan, melalui SKPD terkait, UPTD terus dibangun, beberapa kecamatan induk, UPTD sudah lengkap, namun untuk kecamatan yang baru, memang kantor UPTD belum ada sama sekali.

http://www.beritarohil.com/
Untuk UPTD ini, baik pendidikan, pertanian dan peternakan, kesehatan, perikanan, pendapatan serta kebutuhan lain, secara bertahap juga telah dibangun, dan akan terus dibangun sampai tuntas, lagi-lagi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Asisten Bidang Pemerintahan, Drs. Muhammad Rusli Syarif, M.Si menjelaskan, delapan kantor camat perlu dibangun baru, diantaranya tiga kecamatan baru. Sedangkan untuk pembangunan kantor penghulu dan kantor camat itu, sudah diserahkan kepada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Suwandi, S.Sos mengurai, tahun 2016, Pemkab Rohil membangun tiga kantor camat baru, kantor camat, Balai Jaya, Bagansinembah Raya dan Tanjung Medan, ditambah satu pembangunan lanjutan, kantor camat Rantau Kopar, sedangkan untuk kantor penghulu, dibangun empat buah kantor.

Kantor SKPD diakuinya banyak yang belum ada, secara berangsur-angsur akan tetap dibangun. Namun fokus utama Pemkab Rohil memfungsikan bangunan yang sudah dibangun tapi belum difungsikan, diantaranya menjadikan Sekolah Polisi Negara (SPN) untuk Badan Kepegawaian Daerah (BKD) besama Balai Diklat.

Begitu juga Polair, akan dijadikan juga kantor SKPD yang belum ada. “Rencana Pak Bupati, Polair itu digunakan untuk SKPD yang belum ada kantor, sementara SPN akan dijadikan Balai Diklat, termasuk mungkin BKD disitu nanti,” tutupnya.

Untuk tahan awalnya, Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp sudah meresmikan pemakaian kantor camat Pasir Limau Kapas (Palika), Selasa (12/9/2017) lalu. Gedung megah tersebut dibangun di tengah-tengah kecamatan, tepatnya di pintu gerbang antara Kecamatan Palika dan Panai tengah, Propinsi Sumatra utara (Sumut).

"Alhamdulillah kantor Camat Palika yang baru sudah kita resmikan. Dimana gedung nan megah ini dibangun oleh Pemkab Rohil lebih kurang memakan waktu selama tiga bulan. Di samping letaknya strategis, di sekitaran gedung tersebut juga ada masjid," kata Suyatno di sela-sela menyampaikan kata sambutannya.

Ia juga memberikan pujian kepada rekanan yang membangun gedung tersebut karena bisa selesai dalam jangka waktu tiga bulan dengan hasil yang sangat memuaskan dan megah.

http://www.beritarohil.com/
"Dalam waktu dekat di Palika ini juga akan dibangun Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Panipahan yang baru. Jika pengerjaannya bisa selesai dalam waktu 4 bulan, maka saya pribadi 

Acara peresmian itu turut dihadiri oleh Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag Humas Setdakab Rohil Susilo Widagdo, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan undangan lainnya.

Dalam Peresmian Kantor baru tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Sekretaris Daerah Rohil Surya Arfan, Dandim 0321 Bambang Soekisworo,Ketua MUI H.Wan Achmad Syaiful, Kepala Dinas, Badan, Camat,Datuk Penghulu,PLT Kelurahan Bagan Barat Asdes Qomar, Oraganisasi Pemuda, dan Tokoh Agama.

http://www.beritarohil.com/
Camat Bangko Julianda SSos dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil H Suyatno yang mana telah memprioritaskan pembangunan Kantor baru Kecamatan Bangko hingga telah diresmikan pada hari ini, dengan kantor yang baru dan semangat yang baru, untuk itu saya tekankan kepada seluruh staf untuk ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Rohil Khususnya di Kecamatan Bangko ini.

"Dengan kantor yang baru dan semangat baru,untuk itu saya tekankan kepada seluruh staf untuk ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Bangko ini," ucapnya Julianda.

Julianda Menambahkan,kalau pembangunan gedung baru kantor Camat Bangko tersebut menggunakan uang Masyarakat,dengan demikian ia meminta kepada seluruh jajaran di lingkungannya agar memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang melakukan kepengurusan.

Sementara itu Bupati Suyatno dalam sambutannya juga menyebutkan, pembangunan Kantor baru Camat Bangko dengan menggunakan APBD tersebut menghabiskan dana sebesar Rp2,8 miliar. Dengan demikian Suyatno berpesan Kepada Camat serta seluruh jajaran agar memberikan layanan terbaik terhadap Masyarakat.

"Tahniah dan Selamat atas diresmikannya kantor camat yang baru, dengan kantor baru dan semangat yang baru pula,mudah-mudahan pelayanan kepada masyarakat semakin bagus,berikan lah pelayanan yang terbaik serta prima terhadap Masyarakat," kata Bupati.(adv-roi10)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.