ROKAN HILIR, SINABOI - Usai menghadiri acara Musrenbang RPJMD, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamiludin langsung  melakukan peninjauan terhadap kelanjutan pembangunan jembatan di Kepenghuluan Sinaboi Kecamatan Sinaboi, Rabu (14/09/2016) siang kemaren.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Kedatangan Wakil Bupati Rokan Hilir ke Sinaboi disambut oleh datuk Pengghulu Sinaboi, Masri dan tokoh masyarakat setempat dengan berkumpul disalah satu wisma di Sinaboi. 

Wabup meminta agar masyarakat setempat menyampaikan aspirasinya dan menyampaikan pandangannya terkait pembangunan jembatan itu.

Ia mengatakan kalau kedatangannya ke sinaboi ini untuk memenuhi janji politiknya saat pilkada tahun 2015 lalu. 


http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Dimana jika ia terpilih sebagai wabup rohil maka jembatan itu akan dibangun. 

Namun dikarenakan kondisi keuangan daerah lagi mengakami defisit, pembangunan jembatan itu hanya bisa dilakukan dengan perbaikan menggunakan kayu keras.

"Untuk membangun jembatan permanen tentunnya harus menelayan anggaran lebih kurang sebesar Rp85 Miliar. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Nah, karena anggaranya terbatas maka tahun ini kita hanya bisa melakukan perbaikan jembatan tersebut dengan memakai kayu keras dengan biaya sebesar Rp200 juta," sebut Jamiluddin.
  
Diakui mantan Wakil ketua DPRD Rohil ini, Jembatan itu memang sangat diperlukan oleh masyarakat, terutama bagi warga tionghoa yang rutin melakukan kegiatan keagamaan seperti sembahyang pekong, sembayang kuburan, sembahyang sayur dan lain sebagainya. 

"Dimana jembatan itu satu-satunya urat nadi masyarakat sinaboi. Namun dikarekan anggaran tidak memungkinkan, maka kita bangun dulu seadanya," katanya.(roi11)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.