ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) dalam waktu dekat akan membangun Pabrik sepatu di kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko. Pabrik sepatu itu dibangun sebagai salah satu upaya pemerintah daerah untuk memberantas kantong kemiskinan dengan menyediakan lapangan pekerjaan bagi putra-putri asli daerah.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
"Pabrik sepatu itu sasaran utamanya adalah ratusan ribu anak sekolah dari berbagai tingakatan yang dijual dengan harga yang miring atau lebih murah dari harga yang ada dipasaran. Agar Anak didik lebih mudah membeli sepatu, pihak sekolah harus memiliki koperasi agar anak yang ingin membeli sepatu bisa melalui koperasi sekolahnya masing-masing," ujar Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Rabu (14/9/2016) di Bagansiapiapi. 

Dijelaskannya, sebelum pabrik sepatu itu dibangun dan dioperasikan pemkab rohil tentunya terlebih dahulu melakukan pelatihan kepada para pekerja melalui instansi terkait dengan mendatangkan guru latih dari luar daerah yang dibiayai dengan menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
"Kita akan datangkan guru latih untuk melatih para pekerja agar pabrik itu nantinya bisa maju dan berkembang," Kata Suyatno.

Selain membangun pabrik sepatu, Pemkab Rohil dalam waktu dekat juga akan membangun Stadiun bola kaki yang megah menyerupai stadium yang ada Pekanbaru. Pembangunan stadiun ini dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada generasi muda untuk berolahraga. Selain itu, tujuannya utamanya adalah untuk mencari bibit-bibit yang memiliki kemampuan dicabang olahraga (Cabor) sepak bola agar bisa diberikan pembinaan.

"Stadiun yang ada saat ini (Stadiun Koni-red) kondisinya masih belum memuaskan, makanya kita akan membangunya lebih megah agar bisa memotivasi para generasi muda untuk berolahraga. Mengenai pelatihnya akan didatangkan dari luar dengan dibiayai oleh pemerintah daerah melalui Komite olehraga nasional indonesia (Koni) kabupaten Rohil," katanya.(roi11)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.