ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Jalan Santai dalam rangka menyambut HUT Pemuda Pancasila ke-57 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, meriah.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Wakil Bupati Rokan Hilir, Jamiludin di Bagansiapiapi, Kamis mengatakan kegiatan jalan santai ini berlangsung hari ini merupakan bentuk suka cita menyambut dua hari bersejarah tersebut, sekaligus memberikan motivasi agar para pemuda tergerak untuk ikut membangun daerah.

''Kami menyampaikan ucapan selamat dan sukses, karena ini pertama kali acara Pemuda Pancasila (PP) Rohil meriah dibarengi dengan Hari Sumpah Pemuda,'' kata Jamiludin, sebagaimana dilansir Antara.

Jalan santai yang diikuti ribuan masyarakat dan pelajar itu mengambil rute perjalanan dimulai dari Jalan Merdeka, Jalan Pahlawan, Jalan Bangko, Jalan Perwira, dan kembali ke Jalan Merdeka.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Jalan santai tersebut juga turut diikuti Wakil Bupati Rohil Jamiludin didampingi Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kajari Rohil Bima Suprayoga, Dandim 0321/ Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo, Pelaksana tugas Sekda Rohil Surya Arfan, Ketua MPC PP Rohil Taem Pratama serta sejumlah pejabat Rohil dan Organisasi Masyarakat (Ormas) lainnya.

Ketua MPC PP Rohil, Taem Pratama mengatakan bahwa acara digelar sebagai bentuk syukuran atas hari jadi organisasi yang dipimpinnya.

''Jika bicara Pancasila tentu tidak hanya bicara daerah, tetapi bicara Nasional. Begitu juga untuk bisa menegakkan empat pilar Demokrasi Indonesia memang tidak mudah, tetapi kita sebagai Pemuda Pancasila harus terdepan. Kami berharap semua bisa bergandeng tangan membangun dengan menghilangkan perbedaan,'' katanya.

Taem berharap melalui acara ini eksistensi MPC PP Rohil diharapkan bisa dilihat masyarakat, seperti kegiatan jalan santai yang telah digelar.

''Jadi kami ingin memperkenalkan diri, karena hanya kami satu-satunya Ormas yang lahir bertepatan di Hari Sumpah Pemuda. Ormas kita lebih tua dibanding organisasi lainnya,'' katanya pula.(roi11)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.