ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Memasuki tahun 2016, pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir akan fokus pada tugas-tugas dan pembangunan yang sudah ada selama lima tahun ini. Seperti yang diungkapkan Kepala Bappeda Kabupaten Rokan Hilir, M. Job Kurniawan, kepada Wartawan diruang kerjanya.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
"Lebih dominan, kita menyelesaikan tugas-tugas yang lalulah. Seperti sekolah yang sudah dibangun, kantor, tapi jalan masuknya belum ada. Kita fungsikan semua yang telah kita bangun selama lima tahun ini. Termasuk kantor Bupati," ungkapnya.

Menurutnya, semua akan dilakukan bertahap. Seperti memfungsikan kantor bupati, tidak akan mungkin memindahkan sistem keuangan. Karena jika dipindahkan langsung, akan berpengaruh kepada pekerjaan seperti pembayaran gaji.

M.Job Kurniawan juga mengakui, bahwa masih banyak bangunan yang belum di fungsikan dan akan diselesaikan di APBD 2016 ini agar bisa di fungsionalkan. 

Misalkan mesjid ditanah putih tanjung melawan, rantau bais, Bagan Batu, dikubu, dan rantau kopar akan diselesaikan. Seperti kurangnya tempat air wudhu, akses jalan masuk belum ada, akan diselesaikan. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
"Pelan-pelanlah, setidaknya sudah mulai orang sholat di situ, seperti dirantau bais," katanya.

Selain itu, tambah Job, pihaknya sudah meminta kepada Dinas Pasar agar dapat memfungsionalkan pasar yang sudah di bangun, seperti Pasar Central.

"Kita sudah sampaikan, kalau memang tidak mau dijadikan pasar kita jadikan kantor pasar aja. 

Untuk tahun ini kita selesaikan pengerjaan seperti lampu. Bagitu juga sekolah yang putus kontrak kita selesaikan," tambahnya.

Selain memfungsionalkan pembangunan yang sudah ada, Pemkab Rohil juga akan menyelesaikan bidang ekonomi dan kemiskinan. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
"Untuk bangunan-bangunan yang belum selesai, mudah-mudahan selesailah dengan APBD terakhir ini. Untuk bangunan yang baru-baru kuranglah, fokus untuk memoles dan menyelesaikan tugas-tugas yang belum selesai," kata Job.

Bukan sampai disitu, Pemkab Rohil akan memfokuskan dibidang produksi seperti disektor budidaya perikanan, dipertanian dan peternakan. 

Selain itu juga, Job meminta kepada media agar dapat membantu untuk pemberitaan yang mengangkat berita tentang ekonomi dan investasi yang ada di Kab Rokan Hilir.(adv/roi09)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.