ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Bupati Suyatno, apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Pencanangan IBI KB-Kesehatan tingkat Kabupaten Rokan Hilir di halaman Kantor Camat Batu Hampar belum lama ini, karena hal ini memiliki nilai yang sangat strategis dalam mewujudkan keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera.

Program kependudukan dan keluarga berencana, kesehatan ke depan dapat memberikan harapan dan kontribusi yang nyata dalam membangun sumber daya manusia yang lebih berkualitas.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil

"Bukan tidak boleh lebih dari dua, itu tergantung kesepakatan dari bapak ibuk. Rohil ini ada kampung KB yang dipusatkan di Batu Hampar. Kita (pemerintah, red) beserta DPRD mendukung program ini," tukas Suyatno.

Sebelumnya, Kepala BKKBN Provinsi Riau, diwakili Yenrizal Makmur menyampaikan, program Keluarga Berencana di Indonesia, awalnya dimotori para bidan, dengan memberikan penyuluhan tentang Keluarga Berencana.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Untuk saat ini, kata Kepala BKKBN Riau, pemerintah sedang melaksanakan program Kampung Keluarga Berencana (KB). Oleh karenanya, diharapkan, untuk setiap kabupaten/kota, harus ada apa yang namanya Kampung KB sebagai pilot proyek.

Ketua IBI Rohil, Rita Zahra mengatakan, sasaran pelaksanaan IBI-KB Kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi aktif organisasi profesi IBI dalam pengelolaan dan pelayanan KB dan Kesehatan yang mencakup seluruh wilayah kecamatan se-Kab. Rohil termasuk daerah terpencil, tertinggal dan perbatasan.

Anggota IBI se-Rohil yang tersebar di seluruh wilayah 15 Kecamatan, baik di Poskesdes, Puskesmas Pembantu, Puskesmas kecamatan kita harapkan akan ikut berpartisipasi aktif mengatasi ledakan penduduk melalui pelayanan KB dan pengelolaan kesehatan langsung kepada masyarakat untuk mendukung program nasional.

Pencanangan bakti sosial ini, dihadiri Kepala Dinas  BKKBN Riau, Ketua DPRD Rohil, Kapolres Rohil, Babinsa Rohil, Kodim, ketua TP PKK Rohil, ketua Dharma Wanita Rohil, Camat, Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana Rohil, serta Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Rohil serta para bidan yang berada di Rohil.(adv/roi09)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.