BERITA RIAU, ROKAN HILIR - Sempat kubahnya rubuh dan menghebohkan beberapa bulan lalu, sekarang Masjid Raya Al Munawwarah, Rimba Melintang, Rohil sudah disulap menjadi megah. Namun sayang, pengecatan 12 tiang bagian dalam dan kaligrafi kubah belum selesai, dana sudah habis. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Camat Rimba Melintang, Syamzani, Sabtu (13/2/16) saat acara disalurahmi dengan Bupati Suyatno melaporkan, setelah mengalami kubah rubuh, mendapat bantuan dana Rp1,5 miliar dari Pemkab Rohil, masjid telah disulap menjadi megah. 

Namun sayang, keberadaan tersebut belum mencukupi, karena dana yang sudah dihabiskan Rp1,7 miliar, sehingga masih ada hutang kepada pengusaha. “Tak bisa buat sumur bor, lantai keramik berbelang, tiang bagian dalam 12 belum dicat, satu tiang Rp3 juta, ditambah kaligrafi kubah,” 

Terkait laporan camat tersebut, Bupati Suyatno menyatakan, tahun ini Pemkab Rohil kembali memberikan bantuan tambahan Rp150 juta. 

Sedangkan kekurangan dana untuk pengecatan 12 tiang, Suyatno memberi sumbangan dana untuk dua tiang, sisanya diperintahkan kepada Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan untuk mengkoordinir pejabat eselon II agar menyumbang untuk rumah ibadah itu. “Masjid, kondisi keuangan, tahun ini Rp150 juta, tiang, saya dua tiang, sisanya urusan Pak Sekda, selesai,” kata Suyatno disambut gembira masyarakat.(roi02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.