BERITA RIAU, ROKAN HILIR - Menjelang perayaan malam Cap Go Meh yang akan di laksanakan pada 15 hari setelah tahun baru Imlek 2567 atau tepatnya pada tangal 22 Februari 2016, akan digelar malam Cap Go Meh. Untuk itu, Bupati Rohil mengajak kepada warga suku Tionghua Rohil yang berada di luar daerah maupun luar negeri, " pulang kampung, "Untuk merayakan malam Cap Go Meh di kampung halaman sendiri yakni Kota Bagansiapiapi-Rohil,"kata Bupati Suyatno.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Kata Bupati Suyatno, perayaan Cap Go Meh nantinya, akan dipadati warga kita, khususnya warga Tionghoa yang bakalan pulang kampung. Saya mengharapkan kepada pihak keamanan seperti Polisi, agar dapat koordinasi dengan satpol PP dan Tokoh masyarakat, selama perayaan imlek tidak ada apa-apa. kita doa kan warga kita yang belum pulang untuk merayakan tahun baru Imlek, saya harapkan pada saat malam Cap Go meh nantinya, akan datang ke Kota Bagansiapiapi-Rohil,"ungkapnya.

Sementara itu, ketua Panitia perayaan malam tahun baru Imlek, Rendi Gunawan yang akrap di pangil, Kopeng mengatakan,dengan diresmikan malam tahun baru Imlek oleh Bupati Rohil Suyatno dan Ketua DPRD Nasrudin hasan, kami sebagai panitia mengucapkan terima kasih kepada Pemda Rohil.

"Kalau dibanding perayaan tahun baru imlek tahun lalu, meriah lagi tahun ini. karena tahun ini Tahun Monyet Api. Kalau Tahun Monyet Api ini, membawa berkah untuk kita semua seperti, kebahagian, kesenangan terus untuk usaha di darat dan di Laut sangat bagus,"kata Kopeng.

Kopeng juga menghimbau kepada seluruh saudara kita yang berada di luar kota baik yang berada di Kota Dumai, Pekanbaru, Medan, Jakarta hingga diluar negeri agar dapat datang ke Kota Bagansiapiapi untuk merayakan malam Cap Go Meh bersama. Perayaan Malam Cap Go Meh nantinya akan dilaksanakan pada 15 hari setelah perayaan tahun baru Imlek ini, atau tepatnya pada tanggal 22 Februari 2016,"ucapnya.

Dalam perayaan malam Cap Go Meh nantinya akan juga di gelar Festival Lampion. Festival lampion tersebut akan di ikuti setiap marga, yang berada di Kota Bagansiapiapi. Untuk Marga sendiri, kita ada 28 Marga. jadi 28 Marga itu akan ikut serta dalam Festival Lampion dalam memeriahkan malam Cap Go Meh nanti.(roi02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.